badge

Senin, 24 Desember 2012

Dengan Permen GoFress, Bau Mulut Go Away



Aku, paling suka lihat laki-laki yang memakai kacamata sejak dahulu. Di depan mataku, mereka sering terlihat begitu cerdas dengan kacamatanya. Apalagi jika sambil menjelaskan sesuatu lalu dia membetulkan letak kacamatanya yang melorot di hidungnya dengan ujung telunjuk yang sebenarnya semula sedang bergerak-gerak menjelaskan sesuatu.

Wah. Keren abiss.



Atau, ketika dari balik kacamatanya yang melorot itu, dia melirik kita dengan bola matanya yang mendelik dan senyuman yang terkembang ramah.

Aduh..... asli klepek-klepek.

"Uhh... senyumnya.  Gue suka lihat senyumnya dan dia senyum ke gueee." Sambil menunduk di atas buku tulis yang terbentang, aku langsung berbisik pada teman di sebelah aku. Temanku itu hanya tersenyum malu-malu, lalu menutupi mulutnya dengan saputangan cantik berwarna pink dengan gambar pemandangan.

"Sama Ade... gue juga suka."

Ehem... ehem! Si pemilik kacamata dan senyum termanis di depan terdengar berdehem. Spontan kami langsung menegakkan punggung kembali dan menatap ke depan. Ke arah si manis berkacamata yang sedang mengisi kuliah di depan kelas. Dosenku ini melihat kami sekilas, lalu menunduk, dan merogoh kantong untuk mengambil sesuatu. Dari dalam kantongnya, dia mengeluarkan sebuah kotak kecil yang serupa dengan kotak jika kita baru saja membeli SD-Card baru alias hanya seukuran 3 x 4,4 x 0,6 cm.  Tapi, dia tidak dalam kondisi sedang mengeluarkan SD-Card baru. Dia mengambil sehelai tipis permen GoFress. Dalam sekejab, permen tipis itu diloloskannya ke dalam mulutnya. Beberapa menit kemudian  dosenku yang manis itu  kembali mengajar. Dan kembali aku dan sahabatku diam-diam mengaguminya. Aku dengan tatapan "bodoh dan polos" sementara sahabatku dengan tatapan "bodoh dan polos" juga (loh? Sama dong? Bedanya apa? Hehehe, bedanya, sahabatku ini selalu menutupi mulutnya dengan saputangannya yang punya motif cantik).

Selesai kuliah, sambil membereskan buku-buku ke dalam tas, aku kembali melirik ke depan. Ke arah dosen manis yang juga sedang membereskan buku-buku dan notebook yang terbongkar selama dia mengajar tadi. Dia mengeluarkan saputangan dari dalam kantongnya, dan tanpa sengaja, kembali kotak canggih permen GoFress  tertarik keluar dari kantongnya, dan jatuh ke atas lantai. Aku ikut terperajat. Kontan melirik ke kotak yang jatuh terhempas itu. Pasti isinya akan berserakan karena jatuhnya cukup keras dan tinggi. Tapi... ternyata kotak permen GoFress tetap aman terkunci. Wah, canggih juga kotak permennya meski kotak itu tampak kecil. Kecil-kecil cabe rawit.
Aku jadi naksir dengan kotak permen tersebut. Bersama dengan sahabatku, sesampainya kami di rumahku, aku langsung membuka google . Memasukkan kata kunci GoFress seperti nama permen tipis dosenku yang manis tersebut. Kata kunci ini membawa kami masuk ke website http://www.permentipis.com/products setelah sebelumnya masuk terlebih dahulu ke website http://www.aquasolvesanaria.com/. Dari website ini, kami  mengklik pilihan produk GoFress yang langsung membawa kami menuju http://www.aquasolvesanaria.com/products/gofress/.  Sahabatku yang selalu menutupi mulutnya dengan saputangan bermotif cantik langsung terbelalak ketika melihat tulisan Germ Protection Do Fresh Mouth Feeling, pembunuh kuman yang bisa menyebabkan bau mulut tidak sedap dan bisa menimbulkan rasa segar. GoFress memang dibuat oleh pabrik yang khusus konsen untuk mengatasi masalah bau mulut sekaligus menghilangkan bau mulut, yaitu oleh PT Aquasolvesanari. 

"Eh... ini... ini nih yang aku butuhkan selama ini." Aku melirik ke arah sahabatku yang sedang histeris sendiri.

"Maksud lo?" Sahabatku menatapku dengan pandangan polosnya.

"De. Elo tahu kan. Pencernaan gue bermasalah. Gue susah ke belakang dan itu akibatnya, banyak gas dari perut gue yang naik ke atas, ke mulut gue. Elo pikir ngapain gue sok imut bawa saputangan motif cantik selama ini?" Aku langsung berpikir sejenak dan spontan menjawab pertanyaannya.

"Karena elo hobbi ngumpulin saputangan motif cantik dan sayang kalo gak dipake?" Sahabatku itu langsung mendelik sambil cemberut.

"Dudul lu! Bukaaannn. Itu karena gue punya masalah dengan bau mulut. Gue minder tahu dengan bau mulut gue. Gue belum bisa menghilangkan bau mulut gue. Kan gak lucu, cantik-cantik bau mulut."

"Eh neng. Emang elu cantik?"

"Eh Mpok, kita harus bangga dengan apa yang kita miliki. Jadi, gue sih ngerasa gue cantik." Aku tertawa mendengar sanggahannya dan mendaratkan satu cubitan di pipinya yang empuk dan bak porselain tersebut. Sahabatku ini memang cantik kok.

"Lanjut ah baca lagi artikelnya. Penasaran gue, dengan permen si doi." Kami lalu menelusuri kembali  spesifikasi permen GoFress. Sebuah pengetahuan yang diketahui sebelumnya selamanya akan memberikan pondasi yang cukup kuat untuk kita melakukan sesuatu. Kami butuh pengetahuan tentang apa itu permen GoFress. Dan spesial sahabatku, dia amat butuh sesuatu untuk menghilangkan bau mulut yang dia derita akibat masalah pencernaan yang dia miliki.

Dari website tersebut, kami jadi tahu bahwa ternyata permen GoFress, tampil dengan enam  varian rasa. Yaitu rasa Peppermint, rasa Orange, rasa Lemon, rasa Strawberry, Rasa Mango dan terakhir rasa Grape.

Rasa peppermint menjanjikan akan memberikan rasa dingin yang menyegarkan nafas dan kelak akan menimbulkan rasa percaya diri dalam setiap penampilan sepanjang hari. Rasa menyegarkan inilah yang bisa menghilangkan bau mulut para pengguna permen GoFress dan itu menimbulkan efek percaya diri. Siapapun sepakat, mulut adalah bagian yang paling dulu tampil ketika sedang berhadapan dengan orang lain dan melakukan komunikasi. Bau mulut yang tidak sedap, otomatis akan menurunkan respek orang lain ketika berhadapan dengan kita. Bau mulut tuh vital sekali untuk meningkatkan rasa percaya diri.


 Kami lalu masuk ke bagian lebih spesifik lagi dalam pembahasan tentang kandungan isi permen GoFress rasa peppermint. Di bagian ingredient (kandungan di dalamnya) terdapat  Modified Food Starch, Cellulose, Menthol 2,63 mg, Peppermint Oil 1,56 mg, Aspartame, Acesulfame K, Triacetin, Guar Gum, Propylen Glycol, Zanthan Gum, Eucalyptol 0,17 mg, Methiyl Salicylate 0,16 mg, Thymol 0,13 mg, Brilliant Blue.  Sepertinya ini aman, karena tidak mengandung zat-zat yang diharamkan bagi orang Islam. Aspartame disini adalah pemanis pengganti gula yang biasa digunakan oleh orang yang sedang diet. Artinya, permen ini tidak menggemukkan.

Yippiiie....

Dan kalian rasanya harus melihat wajah sahabatku karena dia membaca artikel bahwa peppermint bisa membantu mengurasi gas di dalam perutnya di artikel yang mengulas tentang khasiat daun peppermint. Wajah sahabatku langsung sumringah sekali. Mirip wajah bajak laut yang berhasil membuka kotak harta karun yang terkunci rapat karena karat dan mendapati bahwa ternyata ada banyak batang emas di dalam kotak tersebut.

Sedangkan Gofress rasa Orange, kandungannya sama dengan yang Gofress rasa Peppermint hanya saja ini ada rasa jeruknya dan warnanya kuning.  Tidak begitu saja rasa Orange disematkan di dalam varian rasa permen GoFress. Varian rasa Orange dipilih karena orange dipercaya memiliki kandungan zat yang bisa melancarkan peredaran darah dan itu bermanfaat untuk mencegah rasa depresi. Sebaliknya, akan menimbulkan rasa semangat dalam diri kita, juga berguna untuk mencegah penyakit. 


Rasa berikutnya adalah GoFress rasa Lemon. Rasa lemon dipilih sebagai salah satu varian rasa karena manfaat dari buah lemon itu sendiri. Selain sebagai  tambahan hiasan pada makanan, sesungguhnya lemon memiliki kandungan yang belum diketahui banyak orang sebagai salah satu sumber gula mentah yang sehat, dan bisa membantu menimbulkan keasaman keseimbangan dalam tubuh  yang berimbas pada  sistem kekebalan tubuh. Itu sebabnya motto dari permen GoFress dengan rasa Lemon dikatakan sebagai siap menjalani petualangan hidup yang lebih menantang sesuai dengan apa yang kita inginkan.




Dan si pink cantik GoFress Strawberry yang menjadi varian selanjutnya dari permen GoFress, dipilih karena buah yang kaya dengan potasium, folat dan vitamin C ini, dipercaya kaya dengan zat anti oksidan. Yaitu zat yang bisa menangkal radikal bebas dan bisa menahan proses penuaan alias bikin kita awet muda.

Wow. Cihuy banget nih.

I love Strawberry.
I love Pink.
but I love being healthy, more than everything.

Bicara tentang kesehatan, ada lagi pilihan GoFress rasa buah yang lain, dan kali ini adalah rasa buah yang sering disebut sebagai raja buah-buahan, yaitu rasa mangga (mango). Buah mangga, 40% kandungan isinya berisi serat dan enzim khusus  sehingga buah ini benar-benar merupakan buah yang bisa menjadi sahabat bagi perut. Padahal, kandungan isi dari buah mangga sendiri, dia kaya dengan vitamin, mineral dan anti oksidan. Atas pertimbangan inilah maka rasa buah mangga dimasukkan ke dalam salah satu varian rasa permen GoFress.




Varian rasa terakhir dari permen GoFress adalah rasa Anggur (grape). Rasa anggur disematkan karena anggur merupakan cemilan yang kaya dengan nutrisi yang bisa mencegah penyakit kronis seperti jantung, kanker dan alzeimer. Selain itu anggur juga mengandung vitamin A, B, B6, C, folat dan 13 mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

"Banyak ya varian rasa GoFress.  Gue jadi bingung nih mau beli yang rasa apa?"  aku bergumam setelah selesai membaca artikel yang terkait dengan permen GoFress.  Sahabatku kulihat juga manggut-manggut sambil menekan dagunya. Dia memang selalu berharap punya dagu yang bentuknya terbelah manis di tengah. Itu sebabnya dia selalu menekan dagunya sedemikian rupa, berharap kebiasaan itu bisa mengubah struktur tulang di bagian dagunya. Pemikiran yang aneh sebenarnya, tapi.. . biar sajalah. Suka-suka dia. Yang penting happy.

"Aku mungkin mau beli semua rasanya. Coba satu-satu. Karena ingredient tiap permen sama kok, ada peppermint yang bisa menghilangkan bau mulut. Jadi, berharap banget dengan GoFress maka bau mulutku bisa Go Away. Jadi.... besok-besok, siapa tahu aku gak usah pake saputangan lagi untuk menutupi mulutku karena sudah  yakin aku sudah menghilangkan bau mulut dengan permen ini."

 "Sudah... kita nge-mall yuk. Sambil berburu permen GoFress. Jadi... kuliah hari senin besok, lucu deh kayaknya kalau kita duduk di bangku deret depan, terus pas si manis ngeluarin permen GoFress, kita juga ngeluarin permen yang sama. Gue pingin tahu reaksi doi. Eh... jangan-jangan, si manis selalu makan permen GoFress juga untuk menghilangkan bau mulut juga ya? Kan dia seharian berkicau untuk ngajar, jadi, perutnya bisa saja gak enak dan itu bikin mulutnya terasa asam. Kan permen GoFress bisa mengatasi masalah asam di mulutnya. Biasa deh, ludah yang basi kan bikin bau mulut. Alias, kita semua sebenarnya punya masalah yang sama, masalah rasa percaya diri yang terganggu akibat belum bisa menghilangkan bau mulut? Waaahh.. asyiik.. dapat followers." Aku tertawa sendiri, merasa geli sendiri membayangkan dosenku yang manis itu bingung melihat ada dua stalkers (yang selama ini hanya  bisa menjadi  pengagum rahasianya)  yang  show off  mengikuti perkuliahannya sekaligus mengikuti kegemarannya mengunyah permen GoFress, dan sahabatku langsung mendaratkan sebuah jitakan di kepalaku.

Wadawww.

--------------------------------
Penulis: Ade Anita

Tulisan ini diikut sertakan dalam Gofress SEO Blog Competition.  (sayangnya dalam pengumuman pemenang tanggal 20 februari kemarin, kalah. heheheh... susah ikut lomba SEO; aku kira kita gak boleh masukin judul yang sama dengan kata kunci, ternyata, justru judulnya harus sama dengan kata kunci yaitu "menghilangkan bau mulut"... fiuh. Pengalaman pertama. Tetap semangat)




7 komentar:

  1. Waaah mantap kisahnya mbak. Ini kisah nyata ya? Maap, ini pertanyaan standar saya kepada kisah yang memukau hehehe. Ini harus jadi bahan pertimbangan buat jadi best blog deh.

    Sukses ya mbak ....

    BalasHapus
  2. Nice sis ceri tanya... Gud Luck ya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih.. aamiin, semoga keberuntungan masih berpihak padaku. sekali lagi makasih.

      Hapus
  3. Kereeeen... gutlak yah Mbak, eh saya juga suka lho cowok berkacamata xixixi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeesss.. toss dulu deh Oci.. hehehe

      Hapus
  4. Sukses ya mba Ade... :)

    Tokohnya kok saya familiar ya? Ini pasti kisah pak profesor..

    *soktahu

    hehehe

    BalasHapus

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...