badge

Senin, 05 November 2012

numpang naro file yang nggak kepake lagi d group 4 (baca no 3 dulu biar jelas)


‎(Tanya plus curhat dan usul ): sudah seminggu aku melakukan raw blend tiap pagi dan malam. Kalo pagi masih dicombine dengan susu kedelai plus corn fleks krn aku harus antar anak sekolah. Berat badanku langsung turun 2 kg. Siang aku makan normal (cuma nasinya bras merah)

Hari ini... Aku tiba2 semaput di pinggir jalan ketika menyeberang jalan. Suamiku langsu g melarikan aku ke rumah sakit. Sekarang aku diopname krn tekanan darah yg turun anjlok. Aku merasa kehabisa oksigen secara mendadak.
Mungkin, harus dipikirkan ya untuk mengajak serta seorang yg ahli di bidang kesehatan di komunitas ini untuk bertanya apakah raw blendnya cocok untuk kondisinya? Khawatir kombinasi sayur dan buah yang kita coba2 itu bawa efek samping tertentu.

Like ·  ·  · 31 October at 16:06 via Mobile
  • Ade Anita Atau... Share artikel tentang sayur dan buah yang sebaiknya dihindari untuk kondisi2 tertentu. Biar semua bisa belajar.
    31 October at 16:08 via mobile · Like · 2
  • Vanny Mediana ikut prihatin, mba...semoga kondisi mba cepat pulih, syafakillah...
    saya setuju dengan mba, memang kita harus banyak belajar, karena banyak sekali simpang siur teori yang terus terang bikin bingung karena saling bertentangan. barangkali kalo ada yang expert secara keilmuan, upaya sehat kita bisa lebih baik.
  • Ila Rizky Nidiana Iya, mb. Kayaknya ga bisa drastis juga. Jadi masih makan normal. Karena aku kemarin sempat juga stop 2 hari badan lagi kurang fit. Moga cepet sembuh ya, mb ade :)
    31 October at 16:31 via mobile · Like · 1
  • Ila Rizky Nidiana Oya, mb pakai timun/ sledri kah? Kata temenku kalo darah rendah hindari itu dulu, biar ga ngedrop.
    31 October at 16:32 via mobile · Like · 1
  • Dwi Anggraheni Saya gugling sendiri untuk beberapa jenis sayur karena saya paham tidak bisa makan semua sayur dan buah karena HB dan gula darah saya gampang drop, juga riwayat asam lambung. Jadi saya tetap makan secara normal(porsi kecil tapi sering) hanya rutin raw ...See More
    31 October at 17:27 via mobile · Edited · Unlike · 4
  • Gusti Ronia Ikut prihatin Mbak Ade, semoga membaik

    Iya, sepakat dgn Mbak Ade. Kita perlu ilmunya jg, jd gak asal ngemix buah n sayur.
    Saya sarapan n makan siang spt biasa cuma porsi nasinya aja dikurangi. Ngeraw cuma bwt pengganti makan malam...
  • Dwi Anggraheni Semoga lekas sehat kembali mbak Ade. Ada yang mau memberi masukan buah dan sayur apa saja yang bisa dikonsumsi penderita tekanan darah rendah?
  • Marisa Agustina Semoga lekas pulih mba Ade Anita...
  • Asri Arsiati wah.. semoga lekas pulih yaa mbak..
    mbak Ade Anita bekerja kah? mungkin mbak sedang terlalu lelah jg mbak.. 

    kmrn2 sih, saya baca ada y share tulisan buah atau sayur u pantangan penderita asam urat n maag.. atau malah mbak ade sndri ya, maaf saya lupa
    ...See More
  • Imazahra Fatimah Innalillaah, aku turut prihatin dengan kondisi Mbak Ade Anita :(

    Jujur, saya terkaget-kaget baca berita dari Mbak ini, saya masih di pasar nih, belanja ini itu untuk persiapan nikahan dan resepsi adik saya.

    Saya juga punya 'banyak' penyakit, PCOs, ge
    ...See More


    www.beautifulonraw.com
    Raw Food Diet recipes, inspirational testimonials and success stories. Tips for novices and raw food veterans. Raw Food Books and Videos!
    31 October at 18:19 via mobile · Like · 3
  • Anni Surayya Ɣªά̲̣̣̣̥. اَللّهُ .. Cepet sembuh Ɣªά̲̣̣̣̥. Mbak ade .. ¡♈α᪪☺ sy setuju dgn usulan mb ade.. Mgkn buat qt yg br belajar ttg raw juice, mempelajari dl kebutuhan tubuh qt, jd tdk lgsg lepas nasi, tetep konsumsi nasi 3x sehari n raw juice 2x pagi n malam. Nti perlahna br -asupan nasinya, jd tubuh jg tdk kaget ...
  • Imazahra Fatimah Setelah aku baca ulang pelan2 di angkot (menuju rumah kembali), aku kaget dengan diet karbo Mbak Ade, pagi cuma susu kedelai dan cornflake? Wow, kuat sekali!

    Pantas saja dalam seminggu bisa turun BB 2 kg!

    Saya nge#rawjuice dan diet karbo biasa, BB ba
    ru turun 2 kilo di minggu kedua akhir, masuk minggu ke 3. Menurutku BB Mbak turun 2 kg dalam 1 minggu itu terlalu cepat. 

    Jujur kalau saya gak sanggup, Mbak :)
    Dijamin kelaparan, hehe.
    Sehabis rawjuice pukul 6-7 pagi, saya biasanya sarapan kentang bakar / oatmeal / nasi merah (plus protein dan sayur) secukupnya, kalau susu dan cornflake saja saya gak kuat. Saya mudah merasa kelaparan (salah satu ciri penderita PCOs suspect diabetes) :p

    Lalu, malam kalau masih lapar saya masih makan kok, maksimal jam 6-7 malam :)

    Lewat dari itu saya ngemil buah / sayur2an.

    Hm, mungkin sebaiknya Mbak berkonsultasi lagi dengan ahli gizi langganan Mbak, saya bukan seorang dokter apalagi ahli gizi, saya hanya mantan pasien langganan diopname di RS lalu sembuh tanpa obat2an berkat rawjuice dan diet karbo :)
  • Ade Anita Makasih semua utk doa dan komentarnya.

    Pagi: aku minum susu kedelai +cereal+corn flake.
    Lalu antar anak sekolah plus jalan kaki aerobik.
    Pulang aerobik aku minum raw blend segelas.

    Siang makan normal, nasi merah 5 sendok+sayur+lauk
    Sore: selembar roti plus selai kacang, dan raw blend.
    Sisanya air putih saja..atau crackers.

    Mungkin kurang ya asupannya.. Apalagi aku emang doyan jalan kaki kemana-mana (aku jalan kaki dengan target.. 10.000 langkah sehari dihitung dg pedometer). 

    Tapi tadi dah ketemu dokter jantung, dia duga tekanan darah yg drop mendadak penyebab aku semaput (krn stlh rekam jantung mengingat aku dulu pasien kateter jantung) ternyata jantungku sehat).

    Hasil gula darah belum keluar (aku juga suspec diabetes krn keturunan).
    Besok eeg dan ct scan (krn dokter bingung, jantung, tekanan darahku meski diduga drop tapi krn denger penjelasanku yg biasanya kuat meski ampe 90/55 tapi hari ini cuma 100/70 kok jatuh kan nggak masuk akal, jadi memastikan utk test itu.. Kolesterolku juga lum keluar hasilnya. Aku ditahan di rs krn dokter khawatir kalo aku jatuh mendadak lagi pas lagi nyebrang,atau naik tangga yg tinggi, atau lagi berenang, nyetir, dll...jadi masih observasi. 

    Ya.. Nggak tau juga deh.
    Mungkin aku yang salah.. Hehehe... Maklum semangat 45 buat langsing n sehat. Capek juga penyakitan mulu soalnya.

    Maafkan aku ya teman2 karena dah buat heboh dg kabar ini.

    Tetap semangat ya semuanya...
    31 October at 19:04 via mobile · Like · 3
  • Ary Nur Azizah Semoga lekas pulih mbak Ade...
  • Ade Anita Tks semua.. Aku istirahat dulu ya..
    31 October at 19:09 via mobile · Like · 1
  • Hairi Yanti Moga cepat sembuh ya mbak Ade.. Met istirahat :)
  • Laksita Wijayanti Mochtar Cepat sembuh ya Mbak Ade ^.^ dan tetap semangatt
    Kalau saya Mbak Ade, percaya bahwa setiap tubuh manusia adalah mesin hidup yg sangat unik dan spesifik, tidak ada plek sama persis antara satu orang dengan orang lainnya. karena itulah seperti kata Mbak
    ...See More
  • Faizzati Itsnaini turut prihatin mbak.. Mg cpt pulih.
    Maaf buat teman2 tercinta.. Saya pernah berulangkali nulis ini '' sebaiknya kita luruskan niat kita buat sehat...itu akan lbh baik. Toh kl berat badan kita turun syukurilah itu sebagai bonus pola hidup sehat kita''. 
    ...See More
    31 October at 19:34 via mobile · Like · 4
  • Syifa Qurrota A'yun semoga segera pulih De....nggak bisa ngomong panjang karena kaget...
  • Imazahra Fatimah Mbak semingguan ini kebanyakan rawblend sayur dan buahnya apa saja ya?

    Eh, dijawab besok saja, Mbak Ade, sekarang istirahat aja dulu, hehehe. Mudahan besok sudah boleh keluar RS yaaa :)
  • Eka Purwaningsih Semoga lekas sembuh mba, saya turut prihatin. membaca pola makan mba,saya takjub. meskipun sarapan jus,saya ga sanggup hanya segelas,selalu saja plus buah potong lagi dan lagi...atau tetap ngemil `sampah` lain krn saya memang tukang ngemil dan mudah lapar :) sebagai makhluk dg tekanan darah rendah,meskipun mencintai melon dan timun saya harus ngerem kl mulai pusing hehe. terakhir saya minum rebusan daun sirsak,ternyata lgsg pusing. jadi deh kudu menyiasati nih sepertinya :)
  • Ukie Dyah Haruki Semoga lekas sembuh ya mbak ade.. Met istirahat.. ^^
  • Imazahra Fatimah Eka Purwaningsih: Dear, sudah keluar RS kah? Huhu..., aku belum sempat2 juga jenguk kamu, hiks, kesibukan seperti gak ada habis2nya. :(

    Gimana kondisimu? :)

    Tentang rasa lapar, awal2 nge#rawjuice, aku gak kuat cuma nge#rawjuice 2 kali sehari plus sek
    ali makan karbo, diantara nge#rawjuice aku pasti ngemil buah / sayur. Awal2 bahkan sampai 8-11 kali ngemil buah potong / salad / sayur rebus :)
    Intinya, aku juga sangaaat gembul :)

    BTW, kita ada rencana bikin kopdar komunitas mentah sehat di Cimahi, berkenan bergabungkah? :)
    Mudahan Eka sudah bisa bergabung ya :D
  • Faizzati Itsnaini betul banget..sebaiknya kita segera makan kalo ada sinyal lapar (kecuali puasa..hehehe). Tapi tetap yg kita makan harus sehat. Kalo pagi saya makan buah potong/jus. Biasanya antara jam 9/10 lapar lagi...ya makan buah/sayur lagi...
    31 October at 19:55 via mobile · Like · 1
  • Syifa Qurrota A'yun aku sarapan raw juice jam 5.30 pagi, segelas besar, swetelah itu jam 10 ngemil, bisa apa saja, kadang 1 poting arem, atau kue basah( nagasari, lapis dll) jam 12.30 makan siang, biasa dgn sedikit nasi, sayur dan protein, dan sebelumnya sepiring buah. Jam 7 malam ngeraw juice lagi segelas besar. Kalau masih lapar, aku makan buah, atau makan sesuatu dgn porsi kecil. Alhamdulillah, merasa lebih bugar sekarang..
  • Yuni Khairun Nisa Semoga cepat sembuh mba Ade Anita.

    Mau share juga mba : Aku juga punya penyakit darah rendah. Dan sepengetahuan aku, sayur dan buah yang berguna untuk menurunkan darah rendah adalah : Seledri, semangka, timun, dan beberapa yang lain.

    Duluuu sekali, w
    ...See More
  • Yuni Khairun Nisa Oh ya mba Ade Anita, kalau berkenan dan nanti sudah sempat membaca. Boleh tahu gak , kondisi awal mba pada saat memulai Raw juice ?

    ***
    Kalau saya pribadi, kondisi awalnya sedang tidak ada vonis penyakit berat. Dan sudah sebulanan, saya minum Shake di
    ...See More
  • Isbandiesti Subadi Cepat sembuh Ade...gpp ukuran xl yg penting sehat x, jgn lp konsultasi sm ahli gizi rmh sakit yaaa...
  • Dwitra Zaky Mbak-mbak semua, saya berbagi pesan ya, karena saya sudah diet raw juice 3 tahunan. Yg saya tahu, tiap orang itu kondisinya berbeda-beda, jadi sebelum mulai diet raw juice harus tahu betul penyakit apa yg dimiliki. Setelah itu bisa mulai diet green juice pelan-pelan, sehari sekali saja dulu, tapi dengan tidak menggunakan sayur-sayuran atau buah-buahan yg tidak sesuai dgn penyakit yg dimiliki. Jadi prinsipnya sama dgn kalau mislanya kita makan buah/sayuran itu dalam bentuk mentah ( tidak di blender ). Memang harus rajin googling dan mencari informasi ya. Seperti saya sendiri, saya menghindari makan nanas dan semangka. Nanas, karena kalau makan dlm bentuk buahpun pasti mules. Sedang semangka, karena kadar gulanya, dalam bentuk buah saya sering mau muntah kalau makan. Lama-lama saya tahu kalau semangka berguna menurunkan gejala darah tinggi, sementara saya sudah punya darah rendah. Akhirnya seperti semangka, seledri, timun saya hindari hanya kadang2 saja timun masih. Juga pagi-pagi walau minum green juice saya tetap minum teh hijau/green tea dengan madu, untuk energi seharian.
  • Sri Widiyastuti Syafakillah mbak Ade Anita, moga cepat sembuh ya:-)
  • Suzanna Setiawaty semoga cepat sembuh mbak.. memang yg penting itu konsisten mengubah pola makan.. setahap demi setahap.. sampai saat ini saya juga cuma ngejus 1 x sehari , pagi saja.
  • Anik Nuraeni lekas pulih mbak Ade Anita,kalo udah keluar hasil lab lainnya,share ya mbak.
    kasus badan aku mirip sama mbak Dwi Anggraheni, ada riwayat lambung, sama gula darah cepat drop.jd asupan karbo aku masih 3x sehari.hanya sesekali saat makan malam aja aku skip di ganti minum shake nutrisi.porsinya aja aku kurangi.agak takut juga karena ada riwayat keturunan diabets
  • Aisyah Dian peluk mbak Ade Anita cepat sembuh ya mbak.. mudahan pagi ini mbak ade lebih sehat ya.
  • Yeni Nurjannah Siti syfkllh mbak..terus informasikan ya mbak perkembangan mbak Ade Anita...*peluuuk* smg bisa lebih jelas apa yg mjadi sebab mbak bisa mengalami hal ini..u teman2 yg lain,semangat dan jangan lupa terus belajar dalam mengatur pola makan baru yg sdg kita lakukan sesuaikan dg keluhan yg kita rasakan (kalau perlu cek ke lab seperti pesan mbak Ima ya..titip pesan dari saya mohon jangan sampai kelaparan ya temans..kalau lapar segera makan buah2an, ngemil buah boleh, jus lagi boleh..makan kacang2an bagi yg tdk berpantang jg boleh..ngemil karbo selain nasi juga boleh..pelan-pelan saja yg penting tubuh kita bisa beradaptasi dg baik..smg Allah SWT selalu melindungi dan menjaga kesehatan saya dan teman2 semua..intinya kita merubah pola makan kita karena kita ingin sehat, jadi fokus pada tujuan..jika ternyata berat badan jadi ideal, kulit halus, rambut rontok berkurang...syukurilah karena itu adh bonus..tetap bersyukur dg diri kita saat ini..salam hangat u semua member, mhn maaf jika ada kata2 yg tdk berkenan, slg menyemangati dalam kebaikan:-)
  • Hani Sheikh Syafakillah Mbak Ade, semoga lekas pulihya big hugs:) Aku ndak tahu Mbak Ade Anita baca postinganku awal-awal (dah kudelete karena aku malu)...point terakhirnya...untuk yang bermasalah ginjal, atau sirkulasi/tekanan darah dan jantung..sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter dan ahli nutrisinya.... Untuk yang menerapkan rawblend secara ketat perlu dijaga penerapan waktunya dan asupan nutrisi yang seimbang sesuai kebutuhan badan masing-masing Meskipun yang dikonsumsi hanya buah dan sayuran, tiap buah dan sayuran mempunyai kandungan nutrisi yang berbeda. Kalau yang dkonsumsi terus sayuran yang efeknya meneurunkan tekanan darah, bisa diganti dengan sayuran yang efeknya menaikkan tekanan darah dan jangan dikonsumsi terlalu lama begitu kondisi badan sudah stabil lagi, ganti denga yang netral:) Semoga tetap semangat ya!
    Friday at 02:11 · Edited · Like · 2
  • Imazahra Fatimah Loh Mbak Hani Sheikh kenapa di-delete :(

    Silahkan diposting lagi aja Mbak sayang, biar aku sekaligus belajar :D
  • Hani Sheikh Imazahra Fatimah: Ulun isupan lah sudah 7 tahun beryoyo ria lawan veggies ..yang Ulun padahakan di sini di postingabn awal kendala ulun selama 7 tahun ini nah...
  • Syifa Qurrota A'yun waduh, ngomongnya dik Hani Sheikh pakai bahasa planet Banjar yaaa...daku tak paham...
  • Hani Sheikh Syifa Qurrota A'yun: Mbak Syifa sudah aku posting deh yang Indonesianya:)
  • Syifa Qurrota A'yun hehhehehe, tq ya dik...
  • Ratna Kusuma Halim semoga cepat sembuh ya Ade Anita
    saya sudah menge-raw juice sejak lebih dr 2 th lalu
    tensi sy juga cenderung rendah, 90/70, Hb sy juga rendah, 8,7 (seharusnya min 11)
    awalnya hanya sekali sehari
    target sy utk sehat, jadi tidak ada target penurunan bera
    t badan
    karena semestinya itulah tujuan utamanya, jadi bukan suatu crash program. Bb turun & kulit kinclong sebaiknya diperlakukan sbg bonus :)
    sy wkt itu hanya mengurangi asupan daging merah & gorengan, tapi
    makan tetap spt biasa 
    shg dalam 2 tahun Bb hanya turun sekitar 4 kg, tensi & Hb tidak memburuk, biasa aja, tp yg jelas sehat krn biasanya dlm sebulan pasti minum antibiotik krn radang tenggorokan
    Saya kuatir dgn kecenderungan yg mengejar perubahan penampilan saja, jadi hanya melakukan sesaat.
  • Gusti Ronia Atau cuma krn terbawa trend *tepokjidAt
  • Hani Sheikh Ratna Kusuma Halim: dicoba saja veggies dan fruits untuk menaikkan hb dan blood pressure:)
  • Ratna Kusuma Halim :) makasih Hani, I do :) 
    plus yoga & meditasi juga
    krn seringnya sy suka kebablasan kurang tidur (ini begadang yg sedang sy perangi dgn mengurangi beban kerja)
  • Ti Alfa Khairia Semoga cepat sembuh, syafakillah mbak Ade Anita

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...