Langsung ke konten utama

dapat kado puisi dari ricky rayhan

SKETSA ( tangisan pertama itu hari ini )
by Ricky Rayhan on Monday, 26 September 2011 at 07:25
~ walau di kejar waktu semoga menjadi kado terindah ~


Senyum fajar sementara sembunyikan wajah malam. Berikan kesempatan pada sahaya mencicipi hangat semangat. Sebagai awal dari segala laku di mayapada. Pun dirimu, yang mengawali hari dengan sungging pasti. Menenun harap menjadi titisan Hawa yang berbakti. Memerankan Khadijah dalam setumpak keluarga. Geriap keringat serupa cindera mata, lahir dari pengorbanan memenuhi pinggan. Meski hanya secupak beras yang terkuras. Selalu, merawat senda guna wibawa menyandang panggilan perempuan berbakti




Kini…
Sebagaimana kekasih mewakafkan waktu demi rindu ingin bertemu. Kau relakan malam menyita pejam, untuk sujud kepasrahan. Menanti segerombolan kelelawar rampaikan kabar; surat cintamu, untuk-Nya telah diterima. Sudah rampung rupanya, arsiran sketsa malam yang terancang dari roncean dzikir di jemarimu. Menutupnya dengan perlahan"Alhamdulillah ya Rabb".


Tetap ikuti alur jentera waktu yang tak tentu. Menempatkan pada petak tak tertebak. Masalalu tak seharusnya habis terlumat.Terkadang kita perlu menyisakan kecap manis dari kenangan. Seperti hari ini, dimana masa menetapkan angka yang sama saat tangis kehidupan terdengar. Jerit tangis bayi menyorak hore pada dunia. Tangis lampau yang menjadi kenangan paling kesumba.

Semoga, setelah mampu bicara dan tertawa. Tak menjadikan lalai atas tangisan pertama. Dari perjuangan bunda mempertaruhkan nyawa. "patutkah kita berbangga karena naiknya angka dalam hitungan umur? Sementara jatah hidup sebenarnya makin udzur".

Mungkin syukur menjadi do'a pelengkap. "semoga dengan bertambahnya usia, semakin mematangkan bekal amal menuju tempat peristirahatan terakhir. Hingga menjumpai senyum gaib sang pemilik kehidupan" amin.
Hanya perlu sedikit waktu untuk memilah rencana kedepan..itu yang harus di ingat, sahabatku…





SELAMAT ULANG TAHUN YAH ADE ANITA.......

*
Unlike · · Share
You, Shinta Miranda, Nuthayla Anwar, Frans. Nadeak and 22 others like this.

Nina Karmila Suka!
9 hours ago · Like

Ade Anita ricky... teirma kasih... sudah meluangkan waktu untuk membuatnya.. bikin haru... makasih ya..
9 hours ago · Like · 1 person

Fifin Andriyani wah, mengharu biru kang rick... :)
9 hours ago · Like

Haidar Hafeez Lekuk kata sangan indah dan terperangah aku susuri anganmu aku tertimpuk malu dengan ingat laluku.
8 hours ago · Like

Kikan Senja Luar biasa kang Ricky setiap katanya lautan rasa yang terjaga sempurna, seperti berenang dalam anganmu menguntai bait bait indah..... untuk yang berulang Tahun ikut bersuka cita buat mbak @Ade anita...heppy b'day.:)
8 hours ago · Like

Nuthayla Anwar doa bersalut renung puisi. indah sungguh sebagai hadiah ulang tahun sahabat. terima kasih telah berbagi keistimewaan hadiah ini, Kang . Ade, semakin indahlah hari jadimu : )
7 hours ago · Like

Melodhita Handi Sastradirtja Amiin.:)
5 hours ago · Like

Erny Susanty kado sangat indah untuk sahabat tersayang :)
met milad ya mbak Ade...sukses,bahagia dan sgala kebaikan dan barokahNya menyertai mbak..amin♥
5 hours ago · Like

Elang Kirana Kejora kang ricky...ada baiknya kau bacakan sketsa di sastra reboan bsk yak! ditunggu..kangen!
3 hours ago · Like · 1 person

Irfan Firnanda Uhuyyyyyyyyyyyyyy
about an hour ago · Like

Pratiwi Setyaningrum met ultah mba Ade Anitaaaaaaaaaaa
about an hour ago · Like

Ade Anita terimakasih ya semuanya... ricky emang jago banget ya untuk urusan puisi
about an hour ago · Like

Ade Anita ricky, ijin aku simpen di blogku ya puisi ini.. bagus soalnya.. biar nggak hilang gitu aja
about an hour ago · Like

Handoko F Zainsam kado yang indah, kang
22 minutes ago · Like

Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pos populer dari blog ini

30 jenis aneka makanan dan minuman khas Betawi

Setiap tanggal 22 Juni, kota tempatku tinggal, yaitu Jakarta merayakan ulang tahunnya. Usianya kota Jakarta sudah cukup tua, sudah ratusan tahun. Nah, ketika kota Jakarta sedang merayakan ulang tahunnya tersebutlah kami warga kota Jakarta bisa dengan mudah menemukan aneka makanan dan minuman yang menjadi khas kota Jakarta dan diakui sebagai bagian dari budaya kota Jakarta, yaitu budaya kuliner.  Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu kedua  dengan tema: Rasa Lokal.
Berbicara tentang rasa lokal maka itu artinya berbicara tentang budaya setempat. Salah satu budaya yang menjadi ciri khas suatu wilayah adalah makanannya. Berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman yang menjadi budaya kuliner khas kota Jakarta yang saya suka (hehe, makanan dan minuman khas kota Jakarta itu banyak tapi yang saya sukai itu terbatas jumlahnya. Jadi, yang saya tulis disini hanya yang saya sukai saja).
1. Kerak Telor.

Bulan Madu yang Tak Terlupakan

Jujur saja, di tahun 1994, yaitu tahun ketika aku memutuskan setuju untuk menikah aku belum pernah sekalipun menginjakkan kaki di kota Solo.
Kota Solo itu seperti apa?
Apakah seperti kota Kendal? hahaha.... ini satu-satunya kota yang berada di wilayah Jawa Tengah yang pernah aku kunjungi dan sependek ingatanku bisa mengingat "bepergian ke wilayah Jawa Tengah".

Dulu, waktu aku masih kecil (pake banget) katanya sih aku pernah diajak jalan-jalan oleh keluarga besarku ke Yogyakarta (ini termasuk wilayah Jawa Tengah kan ya?). Ada foto-foto aku masih kecil dengan  memakai topi super lebar dan tentu saja gayanya centil banget yang sedang beraksi pose-pose di depan Stupa Budha di Candi Borobudur. Tapiiiii... aku sama sekali tidak ingat gimana suasana jalan-jalan kala itu. Jadi, kalau tiba-tiba ada yang ngaku-ngaku bahwa ketika ke Yogyakarta itu antara orang tuaku dan orang tuanya sudah melakukan perjanjian untuk menjodohkan aku dengan dia.. mmm.... pasti aku akan percaya saja. HAHAH…