badge

Rabu, 26 November 2008

You’ll Be In My Hearth dan Ceritaku

Come stop your cryin it’ll be allright
Just take my hand hold it thight
I will protect you all around you
I will be here don’t you cry

For one who small you seem so strong
My arms will hold you (to) keep save and warm
This bound between us can’t be broken
I will be here don’t you cry




#Cause you’ll be in my hearth
Yes you’ll be in my hearth
From this day on now and forever more
You’ll be in my hearth
No matter what they say
You’ll be here in my hearth always…always….

Why Can’t they ask the way we feel
They just don’t trust what they can explain
I Know the different but deep inside us
We’ll not that difference anyhow




Don’t listen to them, it’s not what they know
We need each other to have and to hold
They’ll see in time…I know

When destiny calls you
We must be strong
I may not be ready we’ve got to hold on
They’ll see in time …I know
We’ll show them together

Always….I’ll be there for you
Always and always
Just look on in your shoulder

Aku punya lagu kesukaan. ya lagu di atas ini….yang nyanyi Phil Collins….(hmmm, terus terang, kalau udah ngomongin lagu, aku baru sadar bahwa teman-temanku tuh kebanyakan usianya terpaut jauh ama aku yang udah tua ini,,,hehehe, soalnya penyanyi yang aku suka udah pada gaek semua……..yah…lagunya sih biasa ajah sebetulnya. 
Hmmm….aku suka lagu ini, pertamanya sih karena suatu hari aku nyetrika sambil dengerin radio….entah kenapa aku begitu kangen ama kota Sydney…..aku bayangin udaranya yang dingin, jalanannya yang luas, tamannya yang cantik, pantainya yang bersih….juga bintang-bintangnya yang banyak (apartemenku dulu di tingkat tiga paling atas, dan jendela kamarnya yang luas menghadap ke langit, jadi kalau malam, kami suka tidur sambil menatap bintang-bintang di langit, apalagi apartemennya deket lapangan terbang, jadi kadang suka ada soklay/lampu sorot dari bandara ke udara yang berwarna-warni…cantik sekali…aku suka menghayal kalau jadi seorang peri kecil yang duduk di antara bintang itu…..heheheh…..)……hmmm….sekarang pun aku jadi kangen ama kota itu. 

Tapi setelah lama, rasa kangen ke kota Sydney berubah….hmmm….aku jadi ingat diriku sendiri pas denger lagu itu….aku sadar, bahwa ternyata dalam perjalanan hidupku, Allah itu sungguh sangat sayang ama aku….ingatanku berulang ke waktu yang lampau….ada banyak kejadian buruk yang aku lalui, tapi setiap kali selalu ada kejadian bahagia yang mengiringinya…..hmmm….setiap kali aku dihadapkan pada pilihan, aku punya kecenderungan untuk memilih satu hal, tapi arah yang dimudahkan justru ke yang sebaliknya, kepada kecenderungan yang tidak aku sukai, kepada kecenderungan yang semula tidak mau aku pilih sehingga men-drive aku untuk menjatuhkan dan mengikuti pilihan itu….belakangan, ternyata itu memang hal terbaik buatku…….banyak hal-hal kebetulan yang datang dan itu membuatku yakin, itulah cara Allah menjagaku….dan itu bikin aku jadi terharu…..sungguh-sungguh terharu…..Itu sebabnya aku langsung nangis denger lagu Phil Collins yang ini…..Habis, aku tuh udah bandel banget tapi Allah tetap ajah tidak jemu membimbing….Duh….Subhanallah…..

Beberapa hari kemudian lagi, pas aku denger lagu ini lagi, aku lagi baca buku dan anak-anak tidur di sampingku…..mereka tidurnya nyenyak dan enakkkk banget…..wajah innocent mereka bikin trenyuh….dan kembali aku nangis denger lagu ini….karena aku ingat waktu mereka baru lahir dulu…..waktu kepala kecil Arna nyari-nyari di tempat tidur dengan mata terpejam karena kedinginan di rumah sakit. Aku jadi ingat waktu Ibam masih bayi dan dokter bawa dia kepelukanku… atau waktu tubuh mungil hawna berjuang berhari-hari di inkubator dengan napas yang pendek-pendek. Hari-hari penuh penantian yang mendebarkan karena sejak hawna lahir aku belum sempat menyentuhnya... rasa rindu untuk menyentuh bayi begitu kencang hingga mengalahkan suara bising beduk yang bertalu-talu di malam takbiran.... rasa senang tiada tada ketika akhirnya setelah menanti 3 minggu bisa juga menggendong tubuh mungil Hawna adalah rasa senang yang tidak dapat terkatakan..... aku juga ingat waktu mereka semua belajar jalan, waktu mereka sakit, mengajari mereka naik sepeda, main sekolah-sekolahan, waduuuuhhhhh…….aku terharu, sungguh, karena ternyata aku diberi kesempatan untuk melalui masa-masa indah yang banyak banget ama mereka dan aku jadi sadar bahwa mereka itu semua amanat Allah buat aku jaga…..hehehhe…….itu sebabnya aku suka lagu ini….bukan lagu nasyid sih, juga dinyanyiin ama orang non muslim, tapi lagu ini punya arti tersendiri dalam hidupku….dalam memoriku…….

Dalam perenungan yang mengharukan. Sungguh. Waktu itu sesuatu yang berjalan lurus. Dia tidak pernah akan kembali. Semua orang pasti mengalami satu kejadian yang tidak menyenangkan dalam hidupnya. Tapi itu semua adalah cara Allah untuk memberikan kita pijakan agar bisa dengan mudah melompat ke level berikutnya….hmmm…ada seorang teman yang mengeluh ke aku, dia bilang, dia bosan dengan hidupnya yang datar-datar aja, tidak ada dinamikanya….bahkan dia bertanya kenapa dia tidak diberi cobaan satu saja agar dia bisa merasa bahwa hidup ini ada tantangannya ? A’udzubillah min zaliik….Manusia memang tidak pernah puas yah ?? hehehhe….

Ada juga teman yang bertanya, kenapa aku bisa selalu ceria ..?? hmmm….aku juga nggak tahu kenapa bisa begini ?? tapi, mungkin karena pada dasarnya karena aku yakin, apapun yang terjadi di masa yang akan datang, baik atau burukkah itu, Allah pasti sudah memperhitungkan bahwa itulah hal terbaik bagiku. Jadi, aku PD selalu…hmmm…

Jangan takut akan hal yang belum akan terjadi…karena setiap kali Allah memberikan penyakit, dia pasti mengiringinya dengan obat; setiap kali Allah memberikan sebuah masalah, pasti diiringi dengan sebuah solusi briliant….yang harus kita perhitungkan itu bukan masa yang sudah lalu, tapi masa depan dan keyakinan bahwa Allah akan selalu bersama kita. …

Mungkin, didatangkan orang yang menyakiti kita, mungkin dihadapkan di depan kita orang yang berbuat jahat pada kita, tapi…ada lebih banyak lagi dihadirkan orang-orang yang menyayangi kita….orang-orang yang mencintai kita dengan ketulusan…..orang-orang spesial yang membuat kehadiran kita menjadi spesial.
Mungkin ada banyak kejadian yang nggak enak….tapi ada ribuan kali lebih banyak lagi kejadian manis yang bisa membuat kita selalu tersenyum, membuat kita selalu merasa bahagia…..
Itulah rahmat dari Allah SWT…Itulah kasih sayang Allah
Sungguh, kalau kamu ingat semua rahmat Allah itu, kamu tahu bagaimana bahagianya senantiasa jadi orang yang dicintaiNya. Wallahua’alam


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

karena banyak sekali spam, jadi untuk sementara aku moderasi ya komennya. Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...