In My LIfe

In My Life
 (John Lennon and Paul McCartney)


There are places I’ll remember all my life… though some have changed,
Some forever, not for better, Some have gone, and some remain
All these places had their moments,
With lovers and friends I still can recall
Some are dead and some are living.. ……. In My life I’ve loved them all




But of all these friends and lovers,
There is no one compares with you
And these memories lose their meaning,
When I think of love as something new
Though I know I’ll never lose affection,
For people and things that went before,
I know I’ll often stop and think about them,
In my life I love you more…………………..In my life I love you more

Kemarin hari ahad, 23 november 2008 di gedung Balai Sudirman, aku datang ke reuni emas 50 tahun SMA 8 Jakarta…. Senang banget ketemu teman-teman lama. Setelah 18 tahun tidak bertemu dengan mereka, ternyata ada banyak sekali perubahan yang terjadi dan semuanya membuatku terbengong-bengong karena amat sangat surprise.

Ada temanku yang dulunya pendiam, kalem dan amat manis. Tapi, kemarin pas ketemu sudah berubah jadi seseorang yang penuh percaya diri, begitu percaya diri hingga penampilan dan pergaulannya pun serba terbuka. Ada juga teman yang dulunya tomboy tapi kemarin ketika bertemu ternyata dia sudah berubah jadi seorang muslimah yang amat feminine, sopan dan santun. Ada juga teman yang dulunya suka nongkrong, cuek kemarin pas ketemu ternyata sudah jadi orang yang alim, bertanggung jawab dan sopan. Tapi sebagian memang sudah terlihat kea rah mana dia berkembang. Senang saja dengan mereka yang berubah ke arah kebaikan. Sudah mau 40 tahun jee…. Ada rasa sedih ketika bertemu dengan mereka yang justru tidak ke arah yang sama. Bahkan ada yang dulunya anak yang baik dan cerdas sekarang malah terlibat kasus narkoba.

Pulang dari reuni emas smandel, aku ketemu lagi sama keluargaku…. Dengan suami tercinta dan anak-anak tersayang…. Entah mengapa kerinduanku melihat mereka begitu terasa menggebu. Ada rasa syukur karena … bersama mereka aku merenda dan terus berusaha merenda kehidupan kea rah kebaikan. Semoga selamanya. Mungkin perpaduan rasa cinta dan syukur inilah yang membuat kerinduan ini terasa menggebu. Amat menggebu.



Tidak ada komentar